Senin, 29 Oktober 2012

Halal Bi halal Bloofers regional Bandung #Chapter 4 (The Acquaintanceship)


Nah setelah lama mengendap dan berdebu di Draft tuilsan akhirnya sempet juga mengeluarkannya disini..o iya ini sekuel lho..#Chapter 1 (The Preparation)#Chapter 2 (The Journey),#Chapter 3 (The Waiting)


10.15
                Kami siap pun berangkat, para bloogrils ikut dengan kendaraan yang di bawa mas helmi, sedangkan blooboy masing” pergi dengan menggunakan kendaraan roda dua..aku nebeng motonya kang iik..:) Kami sepakat rombongan roda dua berjalan di depan sedangkan mas helmi dan para bloogirls berada di belakang.  “Brummm..” suara kumpulan mesin motor yang di mulai dipacu oleh para blooboy..diikuti suara deruan mobil putih susu nan unyu dan mungil..ah memang tipe” city car, lincah kecil Nampak akan sangat
jago berkelit di tengah antrean para kuda besi di ibukota sana. Iya ini mobil nya kang helmi (mau sebut merek namun nanti disangka promosi hehe). “ciit..”kami para rombongan melewati tikungan pertama..lampu merah pertama..dan jalan tanjakan yang amat panjang..hampir sebagian besar perjalanan kami di dominasi dengan track yang mendaki, menguji kekuatan dan ketahanan kendaraan yang kami naiki..aku sendiri berboncengan dengan kang iik..kami berada di urutan paling akhir dari rombongan setelah didahuli mobil “putih susu” karena tak sabar ingin cepat sampai..haha maklum yang di bonceng aga sedikit, sedikit lho kelebihan berat badan, jadi “she” (sebutan yang aku buat untuk motor yang tidak mempunyai gigi, karena buat aku motor itu yah harusnya bergigi, atau berkopling bukannya ompong  :p no offense *kalem)  

sepertinya harus mengeluarkan tenaganya sedikit lebih ekstra..menderu, menggeram seakan mengumpulkan dan mengeluarkan tenaga yang ia punya..hihii untung kang iik ga complain..kami berdua menikmati perjalanan yang berlangsung “slow mo” (slow motion maksudnya) dengan banyak berbicara ngalor ngidul..namun luar biasanya kita nyambung lho..dari mulai cerita pengalaman pribadi berkaitan dengan motor, bisnis, bahkan sampai dunia perpolitikan dan pergerakan mahasiswa..ahh memang dulu aku pernah mengenyam bangku kuliah, yang saat ini rasanya sulit untuk bisa dienyam oleh orang yang pas”an (seperti saya)..bukan karena mereka bodoh, namun karena harga yang dipatok para aristocrat yang katanya demi peningkatan mutu pendidikan..Peningkatan mutu memang wajib, namun ketika tidak ada orang yang di-didik lalu mau buat apa mutu yang katanya menyamai dunia internasional..omong kosong..

Lalu pembicaraan pun beralih ketika kami melewati sebuah komplek yang terlihat dari luar sih berisi rumah yang bagus, suasananya asri sejuk, dan ternyata itu adalah rumah para anggota dewan yang terhormat di Jawa barat, namun alangkah mengejutkan bagi saya hunian yang asri itu ternyata jarang penghuninya (setidaknya itu yang dikatakan oleh kang iik) namun uang perawatan selalu dianggarkan di APBD “What a waste” ahh jadi teringat surat At –takatsur, ah moga bangsa kita bukan termasuk bangsa yang suka bermegah-megahan dan menghamburkan yang tidak perlu karena itu nanti jadi temennya syetan..hiii ngeri naudzubillahi mindzalik heheh ah pokoknya “there’s always silver line in every condition” ditengah menderitanya “she” kami pun menjadi akrab hehe maaf ya “she”.

Setelah 15 menit pendakian kami hampir tiba di tempat acara (tentu yang motor yang lain sudah berada disana) Sekitar 10 meter sebelum pintu gerbang AWC kami melihat sesuatu yang tidak biasa..
Innalillahi!! mobil kang Helmi.

kenapa mobilnya kang Helmi?

Bergerak mundur..ya bergerak mundur  seperti terperosok..
roda belakang kirinya, Menggantung berada diatas saluran pembuangan air.

Sejurus kemudian para anggota bloofers yang lain dan kakek-kakek yang mirip jin kura” di film anime dragon ballz (hah serius lo!..ya betul jin kura” nanti aku tampilkan deh fotonya ) ikut membantu dan mendorong mobil kang helmi,

"Grunngggg....gruuunggg...!!"Suara mesin mengaung
"krrttt...krrtt"suara band yang menggesek tanah yang ada di pinggir jalan raya..
"1..,2......,3.......!!!" dan kami pun mendorong sekuat yang kami bisa agar mobilnya bisa kembali ke jalan raya..


Alhamdulillah mobilnya bisa kembali ke jalan yang benar :p .. setelah diselidiki memang sepertinya ada kesalahan teknis pada mobilnya, namun Alhamdulillah para bloofers tak ada yang cedera, mobil kang Helmi pun hanya mengalami lecet yang tidak parah dan alhamdulillahnya tidak ada yang penyok…namun karena mobilnya berwarna putih susu akan terlihat jika ada warna lain. Namun tragedy ini tidak melenyapkan kegembiraan para blooboy dan bloogirl yang hadir pada acara halal bihalal.

Sebelum kuteruskan seperti janjiku akna ku upload foto kakek" yang mirip jin kura-kura itu

Foto Para Bloogirl dengan "Kakek jin kura-kura"


10.30 

Kami eh aku yang amat senang sudah sampai tempat tujuan terkesima dengan penataan saung-saung yang unik, warna gordyn yang dipasang indah dan menarik, juga dengan pemandangan yang aduhaii khas sekali kota bandung..alam yang segar, udara yang masih bersih, angin yang semilir walau panas menyengat, aku yang terbiasa hidup di daerah panas..masih merasa bersyukur karena hembusan angin serasa merasuk ke kulit epididimis, yah menembus lapisan kulit ariku..subhanalloh, lama rasanya tak bermain pada dataran tinggi, melihat pegunungan.

Sesaat aku pun lalu mengabadikan beberapa momen disana, di tengah keasyikan mengambil foto datanglah seorang laki-laki yang stylenya modis, bak model cover majalah..ahh iya beliau adalah @kangiyan..memang beliau suka sekali di foto jadi ‘dandanannya’ mengikuti mode yang lagi ‘in” heheh..Kalau tak salah dia juga pernah jadi pemanis sebuah program di tempat dia bekerja, dimana wajahnya terpampang besar di spanduknya..betul kan @kangiyan?

Aku langsung menyalami beliau dan memperkenalkan diri, sembari sibuk memotret sana sini..walau hasilnya masih seperti amatir tapi entahlah aku suka sekali melihat dunia melalui kameraku, kamera yang kubeli dengan hasil jerih payah keringatku selama 7 bulan..ah..memang nikmat ketika kita bisa membeli sesuatu dengan hasil keringat sendiri lebih menghargai, lebih menikmati, dan lebih merasa memiliki..ahhh walau itu semua memang titipan dari Alloh, namun salah satu bentuk syukur yang bisa aku beri adalah dengan menggunakan dengan sebaik-baiknya dan juga merawatnya.:D 

Haha seperti biaasa kami meninggalkan jejak,sejenak setelah menginjakkan kaki disini..haha bak para model saja J kami ini. (tapi kami memang menawan kok setuju kan? :p) lihat saja gaya kami...

Gaya pertama saat sampai :D
Ahaha masih terekam dalam memoriku sehabis ini kang iyan bilang

Hayuk ah panas nih..ntar item

Aku pun tersenyum dan memang matahari di hari itu sedang dalam kondisi bahagia, sehingga dia tanpa sadar memberi panasnya secara berlebihan. Aku yang awalnya menikmati cuaca itu perlahan sudah mulai terasa “kepanasan” , tak terasa bulir-bulir keringat sebesar jagung sudah ada di kening.

Kami pun bergegas menuju sebuah saung eh yang ternyata saung itu bergordyn putih ungu..warna bloofers banget. Ahah entahlah itu suatu kebetulan atau bukan, ah tidak ada yang namanya suatu kebetulan semua kejadian itu “by design” by design Alloh SWT :D

Eh sebelum kuteruskan, ternyata @kangiyan itu sudah menunggu kami lho, untuk membooking tempat disana wah subhanalloh sekali ya, ya dia sudah menunggu kami sejak lama.  Ah terima kasih @kangiyan  :D

Yup kami pun mulai duduk melingkari meja persegi berukuran besar sehingga kami yang ber 15 ini muat “mengerumuni” meja itu bak semut. Yap dan akhirnya konferensi meja kotak itu pun dimulai.

Dimulai dari ucapan pembuka majelis oleh @ansopiy dan dilanjut oleh ceramah singkat tentang bagaimana sejarah terbentuknya bloofers oleh kang @qefy. Dan dari sana perkenalan pun dimulai. Kami bingung memulai dari siapa, ada usul dari @pipi tapi @pipi malu-malu..dan perdebatan ini berlangsung panjang hehe entahlah aku lupa bagaimana ceritanya tiba” akulah yang berbicara dan mengenalkan diriku pada semuanya..ah mungkin karena aku anggota yang paling baru gabung bloofers ya.

Saat aku mengenalkan diri, kang @dea dengan sergap mengambil handycam barunya :D untuk merekam kegiatan kami. Lalu setelah aku @harumi mengenalkan diri dan bercerita tentang kisah sedih yang beliau alami dan bloofers ada buat dia dan keluarganya..ahh aku pun terharu, bagaimana bisa persahabatan yang jarang sekali bertatap muka jarang sekali berinteraksi di dunia nyata bisa seindah itu, se peduli itu terhadap sesama..ah subhanalloh moga aku dapat merasakan indah dan nikmatnya persahabatan dan saling berbagi juga saling peduli disini, ya di komunitas ini, di lingkaran ungu ini.:’) sesaat suansana menjadi amat haru, sedih..yang sedari awal cuaca itu cerah tiba-tiba digulung oleh keharuan yang membisu, namun kami harus merubah suasana ini yah dan kang @qefy berhasil, menghembuskan kembali gulungan awan keharuan yang membisu itu..

tak lama  @pipi mulai mengenalkan dirinya dan bercerita tentang perjalanan bagaimna dia bisa sampai di bandung kemudian, @abel yang masih malu” tidak banyak bicara hanya mengenalkan bahwa dia dan @pipi bersauda, ya saudara sedarah, kaka dan adik, lalu kemudian  @irma mengenalkan dirinya, subhanalloh dia seperti semangat untuk membuat hidupnya bermanfaat untuk orang lain :D @gulungan pita mengenalkan dirinya, dia menyebut dirinya pendiam dan “aneh” kemudian @qefy memperkenalkan dirinya, diikuti oleh @helmy  pria pendiam dan misterius namun terkadang bisa kocak dan #jlebb, kemudian diikuti oleh @ yudi beliau yang berasal dari papua dan sudah menantikan kopdar ini semenjak 2006 ..(ini saatnya gw bilang ‘Wow’ :p), diikuti oleh @ansopiy dan dilanjut oleh kang @dea yang sang ahli hypnosis dan mentalist.
@doni yang kalem dan tenang  kang @iik yang menggebu dengan cerita cimahinya dan terakhir kang @uci orangnya besar berbadan tegap namun kesan suaranya menandakan dia orang yang ‘welcome’ dan bersahabat.

Inilah foto yang kuambil saat mereka saling memperkenalkan diri dan juga secuil kegiatan” kami disana

HBH 01092012
Tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 12.00 dan memang aku pun sudah mulai terasa lapar. Kami pun memesan makanan. Sahabat, taukah kalian, ada yang unik dari tempat ini, jika kita akan memesan makanan kita harus memukul kentongan sekeras”nya (haha kaya pengumuman ada maling ya)..engga ding memukulnya dengan kekuatan yang seadanya saja..dan yang di beri kehormatan untuk memukul kentongan itu adalah @pipi dia maalu” untuk memukul kentongan itu..padahal dalam hti aku bierbisik ..cepat pukul aku sudah kelaparan nihh.. dan akhirnya walu dengan malu-malu kentonga itu pun dipukul..”tok..tok..tok..tok” yup suara itu de didenga oleh pramusaji, dan ternyata ide jail dari @qefy adalah membuat jebakan..jebakan apa..ini idenya dia

"Eh kawan” nanti kalo si pramusajinya dating kesini kitas sambut dengan mengangkat kamera dan memotretnya ramai-ramai dan bilang selamata datang di super trap..:D"

Entah kenapa semuanya mengiyakan..aku pun juga (ah emang dasarnya jail sih ya :p )

Tak lama pramusaji berjalan sembari membawakan menu makanan

“3..2..1..” potreeet
"seraya ratusan tombol rana dipencet dan menimbulkan suara bak sedang  Konfrensi pers

Si pramusaji kaget, salah tingkah, malu mukanya yang awalnya kuning bersinar mendadak berubah seperti kepiting rebus..malu ..kami pun bilang


"SUPER TRAAAPPP"

Si pramusaji hendak berbalik lari menuju tempat awal dia, namun kami langsung mencegahnya..

(Ah betapa jahilnya kami maafkan kami ya mbaknyaa :D *tulus)

Kami pun memesan makanan dan bersiap menunaikan kewajiban kami untuk shalat dzuhur.
Sesaat setelah solat makanan pun datang, tersaji dengan “maknyuss” tubuh pun merespon dengan mengeluarkan air liur yang mulai menetes di dalam rongga mulut  dan menengguknya bagai meminum air.. Packaging yang amat menggoda adalah makanan pesanan mas @helmy kami (para blickr) langsung dengan sigap mengeluarkan senjatanya, dan mulai memotretnya..

click..click..click” yang paling bersemangat tentu saja @qefy

Dia memotret buah nanas yang telah dipotong dan diisini nasi goreng dari berbagai sudut..bahkan saat mas @Helmy ingin menyantapnya dia mencegah..

"Jangan, jangan di makan ntar rusak, saya blum puas ambil foto"


Aku hanya bisa tersenyum :D

Seperti biasa acara makan adalah acara yang paling hening dan khusyuk..berbeda sekali dengan kami yang cekikikan, penuh canda, hangat..ini suasanya diam..semua focus dengan makannanya masing” ahh memang kalau sudah lapar tidak ada yang bisa menolak hidangan lezat yang sudah disediakan :D

Selesai makan, ada kejutan dari kang @iik yang tiba” jadi sponsor, ya aku bilang sponsor karena kang iik memberikan sebungkus plastic putih dengan bertuliskan “bandung kaos online  karena sudah jadi sponsor aku iklanin di blog ya :D..namun akng iik hanya member satu buah saja, maka dibuatlah sebuah sayembara oleh @ansopiy

“Barangsiapa yang di dompetnya ada foto ayah dan bundanya (harus lengkap) akan mendapatkan hadiah ini”


Secepat kilat para peserta mengecek dompet dan membuka ruang” tersembunyi berharap menemukan foto orang tua yang mereka cintai. Namun dari kami tidak ada yang mempunyai foto orang tua lengkap di dompet kami.  Kecuali @Harumi dia menyimpan foto kedua orang tuanya di dalam dompetnya..(benar" cinta ayah bunda ya dek @rumi)  (hayoo kita simpen ga foto ayah dan bunda kita di dompet :P) dan ini dia foto pemenang kaos dri  Bandung Kaos Online :D


nah setelah acara puncak ini, kami hanya berkeliling di sekitar AWC dan tak terasa waktu sudah menunnjukkan pukul 15.30 dan saatnya qta untuk pulang :D..eh tapi kita sempat mampir ke Masjid di kawasan Perum DPRD Jabar itu lho untuk melakukan kewajiban sholat ashar :D..mesjidnya enak, airnya seejukk banget :D.. caya deh Ciyus kaka #apalah dan Akhirnya kami pun pulang ke alam masing" :D
sungguh pengalaman yang mengasyikkan bertemu dengan kalian

walau hanya baru kukenal selama 8 jam dan 8 menit, 
kalian telah berhasil mengambil ruang di hati..
syukran jiddan atas persahabatan ini
saya besyukur dapat bertemu kalian semua
semoga persahabatan kita tak lekang oleh waktu :D

Salam hangat dari Sahabat barumu, 
Rakhmat Adi Prasetyo 


No more words. We know them all, all the words that should not be said. But you have made my world more perfect.
- Terry Pratchett 

20 komentar:

  1. ah saya jadi ikut terharu, walaupun belum sempat berkunjung dan kopdar dengan bloofers bandung setidaknya rasa itu sudah pernah saya rasakan ketika pertama kali kopdar di jakarta,moga oneday saya bisa ke bandung :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuahh senangnya blogku di tiliks ama legenda Bloof dari jauh kak @meutia..:D
      iya kak semoga kopadarnas nanti bisa ketemu :D

      Hapus
  2. haha....bisa boncengan ama orang yg belum pernah ketemu sebelumnya...tp kok bisa akrab ya...?? :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kan saya juga bingung..ahah tapi itu si motornya gpp kan ahaha saya nyebutnya SHE lhoo >D<

      Hapus
  3. Tunggu kedatangan saya di kota anda :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. woow ini kotamu juga bukan dulunya kang..ahah
      sok atuh diantos di Bandung :D

      Hapus
  4. wah nie postingan bikin perasaan pembaca kya makan gado-gado. kadang tersenyum terus ketawa, tapi kemudian kerut dahi nd.. tertegun.
    cocok dengan: Mind, heart and Soul. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuah hatur nuhun teh komennya..*terhura eh terharu saya teh...

      Hapus
    2. tapi mbak itu yang saya tuli bukan fiksi, itu kejadian asli saat kopdar..coba deh tanya anak" bandung..:D
      yang rame itu ya anak" bandungnya, saya hanya menuliskan kembali apa yang sudah saya ingat..:D

      Hapus
    3. eh salah sudah saya lalui dan tersimpan di memori mba..:D

      Hapus
  5. wuaaa... kebayang klo aku jd pramusaji itu.. pasti langsung action hahaha..
    ayoo... bandung kopdar lagi.. aku pengen ikutan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahaha.. gak kebayang aku mah klo neng Naura pramusaji itu.. :))

      Hapus
    2. hehehe.. pling semuanya langsung nurunin tuh kamera.. ga jadi mencet shutter... paling pada bengong liat aku,,, hahaha *korban iklan.

      Hapus
    3. naura..naura *geleng-geleng*

      Hapus
    4. hahaha... ish ky ayam teleng :P

      Hapus
  6. asssikkk...kesannya ketangkap dalam cerita ini...moga siapapun yg bergabung dengan group ini bisa merasakan hal yg sama...amiinn...kopdarnas masih lama ya... :))

    BalasHapus
  7. waaaah senang sekali rasanya punya kesempatan buat ketemu sama Bloofers ya kang :')
    entah, aku yakin bisa ikutan kopdar rasanya walaupun bukan nanti (kopdarnas)
    Mengenal beberapa warga Bloof di dunia maya saja rasanya sudah senang sekali, mereka ada :)
    Apalagi nanti kalo sudah bisa bertemu, ah nanti aku juga akan merasakan hal yang sama
    seperti dirimu kang, tunggu saja.
    Karena memang komunitas ini lebih dari sekedar persahabatan, aku baru gabung di
    bloof, baru beberapa bulan yang lalu, tapi rasanya sudah seperti mengenal lama..
    semoga masih banyak cerita untukku dan bloofers nanti , cerita yang akan terukir di hati dan tentu di blogku ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya put..aku juga baru gabung beberapa bulan yang lalu kok :D
      baca deh yang Chapter 2 dan Chapter 3 nya itu bener" momen aku ketemu sama mereka-mereka semua itu :D

      Hapus
    2. iya udah baca yang itu dari pertama ketemu blogmu kang :DD fenomenal ahaaa

      Hapus
  8. Ga nyangka, ternyata diceritakan sangat detail seperti ini. Wow..
    Memori Kang Rakhmat bisa dijuluki "long term memory" :D
    Bacanya sambil senyum dan ketawa sendiri. Semoga nanti bisa bertemu dan berkumpul kembali.
    Hayooooo, gimana ini tim acara, huhuhuhu..

    BalasHapus