Senin, 22 Oktober 2012

The Liebster award

The Liebster award
Hmm.. ini award pertama ku, entah lah apa fungsi award ini sebenarnya masih tak paham..tapi naku disebut dalam aturan permainan award ini oleh  Putri serindang bulan. So untuk menghargai dan mencari tahu serunya permainan award ini. mari kita
baca aturan permainannya terlebih dahulu :

a. Tiap orang yang kena tag harus nulis 11 hal mengenai dirinya sendiri
b. Jawab pertanyaan yang diajukan oleh orang yang nge-tag kamu
c. Bikin 11 pertanyaan baru untuk orang yang ingin kamu tag
d. Tentuin 11 orang untuk mendapatkan blog ini dan link-kan mereka ke post-mu
e. Pergi ke halaman blog mereka dan kasih tau kalo mereka dapat award ini
f. Tidak bisa nge-tag balik

Nah setelah di baca mari kita ikuti Rule yang ada...Sebenernya banyak yang mau ditanyain, kenapa harus 11? apa karena itu sama dengan jumlah pemain sepakbola? apa yang spesial dengan sebelas?
Ah tapi ya sudah karena itu rule-nya mari kita ikuti.jeng..jeng..jeng.. kita tampilkan sebelas hal tentang Rakhmat Adi

bismillah

  1. Aku orang yang movie addict, sering banget dateng ke bioskop, seringnya sendirian hmm karena terkadang menonton sendiri itu lebih asyik, tapi memang bakalan lebih seru jika nonton bareng kawan"
  2. Aku suka Anime dan Manga juga. Terkadang dari cerita-cerita anime kita dapat mengambil banyak hikmah tentang persahabatan, kesetiaan, sikap ksatria, dan saling tolong menulong yang sekarang sulit sekali secara ideal untuk ditemukan di dunia nyata, kalo ga nemuin contoh kan lebih baik buat sendiri ya kan? :) 
  3. Aku juga seorang pencinta musik, tapi bukan salah satu pemain..jika disuruh memainkan alat musik aku tidak bisa..yaps satu pun tak bisa, tapi kalo suruh ngedengerin musik instrumen, british pop, pop, nasyid, dangdut, Rock, J-rock.. u name it!!. If it's easy listening than i like it...yes a simple as that
  4. Aku teh kadang suka LoLa..Loading lama iya kadang responku cukup lambat terutama untuk masalah perasaan entah ini baik atau buruk, terkadang untuk mengetahui aku harus marah, atau harus sedih itu harus berpikir lamaaa sekali, pernah suatu waktu saat rapat terbuka dan ada pernyataan yang kata teman-temanku sih kita seharusnya marah..tapi pada saat itu sih saya pikir itu hal biasa..jadi saya bisa menanggapi dengan sikap terbaik dan senyum terbaik, namun setelah dipikirkan laaammmaaaa eh ternyata ada benarnya juga ya temanku harusnya aku mengambil sikap keras dan mungkin hasilnya akan berbeda. Tapi berbeda hasil belum tentu juga hasilnya lebih baik bukan.
  5. Aku sering memikirkan sesuatu secara berlebihan memikirkan segala kemungkinan bahkan untuk sesuatu di masa yang telah lalu sehingga membuat aku sering dirundung sikap murung ahah suka menyesali sesuatu...ini yang coba aku hilangkan..karena... ingat!  Alloh tidak suka orang yang bermuka masam, kalau bisa sih hanya dengan kehadiran saya orang bisa tersenyum atau tertawa
  6. yes! I am an entertainer wanna be.. ya bertumpu pada cita" membuat semua orang tersenyum aku berniat jadi entertainer..tapi setelah di dalami aku hanya ingin, kehadiranku, hidupku bisa bermanfaat lebih bagi orang lain, terutama orang-orang yang aku cintai.  
  7. Kata orang sih aku orangnya tampan ahahahah, kidding bro and sis ya itulah aku, suka narsis..yah dulu ini penyakit akut waktu jaman SMA (sekarang alhamdulillah sudah berkurang) sebenernya ga niat untuk membanggakan diri hanya mencoba ingin memecahkan suasana "awkward" ketika tidak ada topik pembicaraan. Jadi kalo aku lagi bicara narsis tampan dan lain" itu tak ada maksud membanggakan diri ya, hanya ingin membuat suasana lebih warm aja
  8. Yes i'am a talkative person..ya terkadang saya harus belajar dari ungkapan "mulutmu harimau mu", saya sangat suka sekali berbicara padahal dulu saya orangnya P.E.M.A.L.U sekarang mah..tetep :)
  9. Aku orang yang unik karena walaupun aku orang yang talkative tapi aku bukan termasuk orang yang mudah dekat dengan seseorang, ahaha ya aku punya barrier yang tak terlihat...namun itu tertolong dengan adanya soc med sepertinya..ya itu membuat barrier ku terkikis perlahan (yah setidaknya ada manfaatnya selama ini di dunia maya)
  10. o iya aku suka menghabiskan waktuku di dalam kendaraan, entah dulu waktu masih kecil aku bermimpi punya mobil VW combi biar bisa hidup di dalam nya, di dalemnya kursinya dibuang dan di ganti kasur lipat, jadi mau kemana aja bisa, hm mungkin kendaraan RV bagus juga tuh..mungkin suatu saat kalo ada rejeki aku pingin bisa keliling Indonesia, keliling dunia melihat ciptaan Alloh di bumi Alloh ini..intinya adalah jadi traveller..
  11. hmm apalagi yah..aku suka cahaya, tapi cahaya ditengah kegelapan itu terasa spesial buatku
"entah kenapa mungkin ketika kegelapan itu menyergap dan menguasai, setitik cahaya itu akan begitu istimewa,. kita akan mengerti arti cahaya, dapat mensyukuri nikmat dapat melihat, buatku itu meaningful aku suka keadaan ketika mati lampu gelap lalu kuambil lilin..nyala lilin itu begitu dramatis..begitu istimewa..begitu bermanfaat"

yups segitu dulu deh secuil gambaran tentang siapa yang namanya Rakhmat Adi itu..(kepanjangna yaks, biarin deh biar lebih mengenal :p)

so what's next?! let's see hmm Okay.. sekarang saatnya menjawab 11 pertanyaan dari putri.


1. Barang berharga di hidup kamu apa sih? #barang ya :’) ...Kameraaaa dan laptop karena dua barang ini kubeli dari hasil keringatku sendiri
2. Addicted sama apa? movies and song
3. Jalur karier apa yang bikin kamu tertarik? yang bisa jalan-jalan trus duit tetep ngalir
4. Apa ketakutan terbesar kamu? Heh? kehilangan kamu wuakaka #kidding..hmm apa ya 
5. Siapa-siapa aja yang jadi inspirasi terbesar dalam hidupmu? Rasul tentunya, tapi sampai sekarang rasanya masih jauh, lalu Ibu dan ayah, lalu aa gym juga para ulama yang lain, para trainer, lalu orang" hebat disekitarku bernama sahabat..karena dari mereka aku belajar banyak hal
6. Menurut kamu apa sih kebebasan sejati? Apakah itu ada? kalau maksudnya adalah bebas secara tidak ada aturan, mau ngelakuin semua kita..mau telanjang di jalan misalnya, itu TIDAK BISA! karena bagaimanapun hakikatnya manusia harus dibatasi..pernah dengar ungkapan ini 
"Berbuatlah semaumu kalau kau tak malu" 
yeah manusia bagaimanapun harus ada border, ada batasan, harus tetap ada yang mengatur maka dari itu agama ada.So Kebebasan sejati menurut aku itu adalah ketika kita bebas melakukan apapun yang diperintahkan dan disunahkan oleh agama kita....ada ga yah, ada sih Indonesia itu sudah cukup bebas kok! tapi sekarang sih lagi dirusak sama orang" yang berpikiran sok bebas, bebas-sebebas-bebasnya no rule..terlalu bebas, lupa akan tanggung jawabnya di dunia sebagai khalifah fil ardi...
7. Apa momen yang paling menentukan dalam hidupmu di masa lalu? :’) Ketika diterima di Kampus Kimia UNPAD 
8. Menurut kamu kapan keheningan bisa lebih berarti dibanding dengan kata-kata yang  terucap? Saat marah..tapi yang orang yang lagi marahan duduk sebelahan dan ingin memeinta maaf (ini aku mikir keras jawabnya)

9. Pernah jatuh cinta? Terus mesti ngapain yah? Hehe Sebagai manusia dan laki-laki yang normal Pernahhh.. dulu waktu jaman masih unyu" diungkapkan dan akhirnya patah hati..nah kalo sekarang karena lebih tahu ilmunya kalo lagi jatuh cinta sih terus di pendam..dipendam dan dipendam..diimbangi sama puasa..dan sekarang aku memahami cinta dengan arti kata dan pemahaman yang berbeda...

walau sudah tunangan..Tapi belum ijabsah..itu bukan bentuk bukti cinta..

Walau katanya pacaran serius..tapi kalo belum di ijabsah..itu bukan bentuk bukti cinta..

yang dinamakan bentuk cinta versi ku adalah ketika sudah diikat dalam pertalian suci yang disebut PERNIKAHAN titik ga pake koma. ini lah  cara pembuktian Cinta yang paling Bener :)

kalo suka datangin ortunya dan jangan lama-lama nikah deh :) ga ribet kan #kompor

10. Banyak yang anti sama pertemanan dijejaring sosial, tidak sedikit juga yang menentang itu. Menurut kamu gimana? engga, aku malah dapat manfaat kok bisa kenal sama kamu slah satunya..ya kamu (pembaca*red)..bisa kenal bloof, bisa jatuh cinta sama dunia tulis dan fotografi, ketemu orang yang se hobby dan buat komunitas..Nah kalo yang nentang mungkin karena dia ga selektif dalam berteman soalnya ada banyak orang memakai identitas palsu..contoh kek hidup di Los Angeles /L.A padahal Lenteng Agung, atau Lembang Atas, nama alay, sekolah di Harvard nyatanya di Indo-indo juga..ya sepertinya sama aja kok asal kita selektif memilih teman dan menjaga batas-batasnya it's OK kok menurutku

11. Apa yang pertama kali kamu pikirkan di pagi hari, dan apa yang kamu pikirkan di malam sebelum tidur?
Kalo pagi hari apa ya biasanya menjalani rutinitas pergi ke kantor, nah uniknya kerjaanku yang sekarang ga bisa gtu harus coba buat target 1,2,3,4 dst nah belum terbiasa dengan hal ini tapi insyaalloh lagi menyesuaikan diri, kalo lagi malem biasanya inget kejadian di pagi siang dan sore harinya..

Huft udah kaya jawab pertanyaan ujian aja nih...pertanyaannnya susah susah Putri serindang bulan. pake mikir, pake hati juga..ish 


yosh sekarang saatnya mengajuka 11 pertanyaan kepada yang ingin di tag *mikir...

1. Apa Warna kesukaanmu dan kenapa?
2. Kriteria apa yang harus dimiliki seorang sahabat ?
3. Titik merasa di Puncak dan merasa di titik terendah hidupmu?
4. Apa Film paling berkesan buat kamu? Kenapa?
5. Novel paling dalem dan nancep saat ini apa dan kenapa?
6. Lagu paling berkesan, penyanyinya dan kenapa?
7. Apa definisi Kedewasaan?
8. Lagi sibuk apa sekarang?
9. Apa definisi cinta menurut mu?
10. Kalo lagi bad mood biasanya untuk ngembaliin mood ngapain?
11. Siapa orang keren, tampan dan luar biasa hebat yang nge tag kamu di award ini ?


Giliran kawan" nih yang di tag :

  1. tante Naura
  2. gulungan pita
  3. Kang Qefy
  4. kakak oma pipi
  5. bang arya
  6. cahya Yuni
  7. tante diyah
  8. Kang Aan
  9. tante awa
  10. tante rima
  11. bang Muhaimin

18 komentar:

  1. aku suka cahaya..... :P

    BalasHapus
  2. jadi inget kalo saya dapet peer beginian juga. tapi males ngerjain :D

    suka manga apa aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyaakk..naruto, air gear, Dragon ballz, bleach, trus komik" psikologi suka juga tapi yang paling asyik sih sih One piece

      Hapus
  3. biasanya tujuan dari Award itu agar Lebih mempererat tali silahturahmi antara pembuat,pemberi dan penerima award, juga Sebagai sarana untuk meningkatkan traffick pada blog yang berujung pada pencapaian ranking. pun bisa sebagai pemacu kita untuk menulis.. #Walau saya tidak bisa menulis jika terpaksa seperti ini.. :D
    *Salam Kenal Yak..!! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahah iya bang andro..betul ini sarana untuk saling mengenal saja..
      ahaha rangking dan traffic itu mah kita anggap sebagai excess (hasil samping) saja tujuan utamanya adalah silaturahim :)

      Hapus
    2. o iya ini kunjungan perdana bang Andro ya..salam kenal bang..:)) sampe lupa

      Hapus
  4. kyaaa pengen kasih komentar disetiap poinnya :D la la la la kepanjangan pasti. ga jadi ga jadi, ketawa aja bacanya :D seruh seruh ! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kkkoooooommmeeeennnnnn

      Hapus
    2. hehe pertanyaannku udah dijawab dengan sangat baik sepertinya *ujian kali baiklah aku kasih nilai 95 *prokprokprok* untuk jawaban nomor delapan, bagaimana mungkin mau minta maaf kalo ga ngomong kang? ._." kalo nyatanya demikian mungkin kata-kata akan lebih berarti :D

      Hapus
    3. ahaha ga, dicoba aja deh ketika 2 orang sudah merasa bersalah dan ingin saling meminta maaf kadang diam dan sebuah senyuman bahkan sebuah tonjokkan di bahu sudah cukup mewakili jutaan kata :D

      Hapus
    4. kok tonjokan sih kang, sudahlah itu kan pendapatmu yaaa :'D

      Hapus
  5. hhmmm..

    pura-pura ga liat nama orang-orang yg ditag.. -____-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. ish kakak tante oma..ga boleh gtu..
      tulisannya di buat pake glitter dan lampu warna-warni biar bisa mengalihkan pandanganmu
      huakakak :)

      Hapus
  6. hoo, jadi ini dia si Melankolis Sejati

    Alhamdulillah, sy gak termasuk yg kena kutukan ini ^^
    *pura2gakbaca

    BalasHapus
    Balasan
    1. hoiii itu ada namamu disebut..ayo segera dibuat..ditunggu postingannya :D

      Hapus
  7. Gambar manganya mana niih...
    Setuju tuh tentang kebebasan... tidak ada...

    BalasHapus
  8. terima kasih ya awardnya.. boleh nih di cek :
    http://www.gulunganpita.com/2012/10/double-liebster-award-11-hal-tentang.html

    BalasHapus