Senin, 22 Oktober 2012

Suara JAHIL itu bernama AYA

Hi blog,
Tulisan ini aku dedikasikan buat sahabat-sahabatku nun jauh disana, yang terpisah ribuan kilometer dari tempatku berada saat ini. Terima kasih atas kejahilannya :)

baik kita mulai..



Jumat seharusnya menjadi hari yang indah buat ku karena hari jumat biasanya aku akan pulang menuju kota kelahiran setelah 12 hari merantau (gaya padahal mah jaraknya dari rumah cuman 180 KM).  nah hari itu luar biasa ngantuknny, kenapa karena semalam palfon kosan ku ada yang roboh dan itu terjadi pukul 1 dinihari dan si aku teh baru tidur jam 12.00..hufft wal hasil ngeberesin sisa rontokan dari ntu plafon ampe jam stgah 4 pagi, sholat dan trus tidur dah, dan harus kerja..kerja nyetir..karena profesiku adalah SUPIR ( kata sahabat yang nun jauh disono..keknya dia puaas ketawa kalo baca tulisan ini)

nah let's skip the day.. Akhirnya tibalah saat pulang kantor 17.00 WIB, si aku dan pacarku D-VO (dia anggota transformer lho)melesat menuju Bandung. SUasana Tangerang dan Jakarta saat itu sedang basah, karena habis di guyur hujan yang lumayan deras (Alhamdulillah).

"habis gelap terbitlah terang"
"habis hujan badai terbitlah pelangi"
nah kalu di ibukota tercinta "habis hujan pastilah MACEETT"

inilah yang kualami padahal mah sudah keburu pengen ada di bandung yeah!
tiba-tiba tuh si smartless phone bunyi..

"PING!"
karena lagi stuck bisa lah aku liat" si smartless phone itu
eh BBM dari orang jauh..
"kaka opa"
"boleh minta nox ga?"

yah karena situasi udah mulai jalan dan akan sangat riskan dan hectic, ga sempet nanya buat apa minta nomer dan kawan"..ga sempet mikir so..jadi aku balas secara cepat dan seadanya ga di cek karena ga sempet cek juga taulah keadaan macet di Jakarta itu "HECTIC" banget..klakson dimana-mana kalo telat maju dikit aja..

kubalas lah dan send..

balasanya
"makasih kak"

nah jalan beberapa kilo ke depan tuh si smartless phone bunyi lagi..dan kali ini aku ga bisa cek..situasi ga memungkinkan..

sampai saatnya macet lagi dan berenti tu si D-VO..

"dih ngasih nomer kurang semua jahat"
aku balas "sorry lagi nyetir tar di benerin deh kalo udah sampe Bandung" yah emang karena keadaan tuh jadi ga bisa juga ngecek nomer yg dikasih..secara tombol qwerty itu ga praktis sama sekali kalo lagi saat nyetir..harus pencet alt dulu lah biar keluar modus angka..ahaha

lalu sempet juga di cek itu si twitter ada DM yang nanya ttg hal yang sama..kali ini pikiranku aga jernih karena macet jadi sempet bales "buat apa?"

Sampai akhirnya aku dan D-Vo sudah memasuki kawasan Jawa barat sudah melewati daerah yang macet, sudah melewati jalan cagak yang ada di Km 66. Tepat di KM 75 (keren kan aku tahu persisnya wuahaha) tuh si hp"NUKIE" bunyi..hmm karena hp jadul dan sering kebasahan jadi emang suka ngadat dia..suaranya kadang ada kadang enggak..

"Kriing".."Kriing"
ish unknown number nih.. sapa tau temen kampus dulu soalnya emang ni hape memorinya terbatas..

"asslamualaykum" sapa ku..
eh ga dijawab..hmm mungkin ni si hp lagi ngadat kali ya..
dan kejadian ini berulang 2x

nah pas bunyi ketiga ternyata di jawab lah..sama lawan bicara yang ada di ujung speaker Hp lain, yang entah dimana keberadaannya..bisa jadi di ujung barat indonesia atau Ujung timur indonesia (lebayy)

"asslamulaykum"
"walaykum salam" jawab seorang cewe di ujung telfon sana..
" iya teh ada yang bsa di bantu? tau nomer saya dari ..... ya'
" iya saya AYA, saya bloofer dari AMBON, saya mau daftar jadi peserta KOPDARNAS Bloof dong"
lalu si teteh ini ngobrol bla..bla..bla..

"bingung (perasaan ga pake daftar-daftar dah) tapi tetep #kalem iya boleh"
" saya mau tau acara dan teknisnya bla..bla..bla.."
haduh ni malah panjang lagi lagi nyetir nih..

sorry ga nyimak banget soalnya lagi nyetir dan memang medannya sedang berkelok menanjak..jadi ku jawab seadanya..
"ya...ya..ya.."



ya wis akhirnya kupotong pembicaraan ini, walau terkesan ga sopan ya, menyetop org lg bicara di tengah tengah tapi yaa..itu harus dilakukan"



" duh maaf teh bisa telfon lagi ga nanti soalnya saya lagi nyetir, nanti kalo sudah sampe bandung saya telfon dah"
" o baiklah"
sempet terlintas ini telfon jail tapi karena in a rush so... ga di panjangin dha ni lintasan pikiran

Setelah 1 jam lebih berkendara memacu D-VO dengan kapasitas maksimum..mesin menggeram lalu meraung..Jarum speedometer menunjuk ke angka 120KM/jam tak terasa..

Pukul 20.30 sampai lah di tujuan..
lempar tas, lempar badan di kursi ingin melepas lelah dan pegal. sempet minum air putih 1 gelas. o iya ada yang menghubungi soal KOPDAR.
kukirim pesan singkat
"saya sudah sampe di Bandung"

ku tunggu eh ga bales ya wis lah mungkin besok pagi..

kembali melempar tubuh yang lelah ini ke atas kursi malas dekat dengan TV..sambil selonjoran liat TV..

tiba-tiab

"KRIIING".."KRIINNG"
oh nomer tidak dikenal lagi, hmm mungkin si teteh ari ambon tadi..
"Assalamualaykum"
"Walaykumsalam"
" iya gimana teh sorry tadi saya lagi nyetir"
"iya saya AYA, saya Bloof dari AMBON"
*mikir kayanya ga ada deh bloof dari Ambon selama saya disini..maklum anak baru..tapi ya wis lah berarti makin banyak lagi sahabta yang terhubung oleh lingkaran ungu ini..lingkaran persahabatan yang diikat oleh 1 kesamaan..kecintaan menulis di halaman pribadi it's called "blog"

mulai dari nanya" kerjaan di KOPDARNAS, acara KOPDARNAS (dan kebetulan saya masuk di seksi acara so mungkin ini salah satu tugas juga kali ya) dan tanggal lahir..umur..panggilan opa ,mulai dari nyeletuk sampe "NYELETUK.."

"maaf ya kang tadi saya ganggu waktu nyetir..itu bos di belakangnya ga marah kan?
"akang kan supir ya"
"hah ("cengooo" dengernya..ni orang baru kenal udah..yah mungkin ga kenal kali yah jadi presepsinya dia orang yang nyetir itu = supir)"
 kujawab sekenanya dengan "hmm..mungkin kalo bertatap muka maka akan mengerti maksudnya.."
eh si AYA malah makin nyerocos aja..

percakapan disini ga terlalu aku ingat..terlalu capek mungkin. sampai pembicaraan menjurus terlalu aneh..
pikiran positif itu masih ada di benakku..hmm mungkin ini cara orang timur berkenalan..

nah sampai akhirnya dia ketawa cekikikan dan bilang
"Woy ini YUNI..."
"Perasaan gondok tadi yang di pendam (hanya untuk menjaga sopan santun ketemu sama orang baru) tiba-tiba menyeruak"
"ya elahhhhhh...isssshhh"
"yee gampang banget di tipu..hahahah"

terdengar suara tawa di belakang suara YUNI..ternyata itu si Dokter Pipi..hmm komplotan nih.. AWA (sang peminta nomor yang karena hectic jalanan aku langsung kasih aja), PIPI (sang apa ya peranmu disini apa pi??), dan sang eksekutor..YUNI..

hmm..gondok sih, tapi setelah beberapa lama perasaan gondok itu hilang..terganti dengan senyum..memikirkan hmm indahnya persahabatan..toh menurutku arti persahabatan "adalah ketika kita bisa bercanda sebebas mungkin dengan orang yang kita kenal tanpa harus takut dia tersinggung, dan kalaupun tersisnggung kita tak akan khawatir, karena dia tak akan membenci kita selamanya, dia akan kembali layaknya Bumerang..dan satu alasan dia kembali karena kita bersahabat.."

haha akhirnya malam itu di tutup dengan senyum tawa sendiri, di ruang sempit itu, bernama kamar..ahahahah

Terima kasih sahabatku nun jauh disana..
Terima kasih sudah menyempatkan Menjahili ku
Terima kasih ingin lebih mengenalku

Semoga bisa membumikan persahabatan yang maya ini di KOPDARNAS Januari nanti :)

Komplotan itu adalah
1. YUNI.a.k.a Cahya Sidratulmuntaha Daties
2. Pipi Fitriyani a.k.a bu Dokter a.k.a kakak oma
3. awa. a.k.a Nur Awaliyah Yusron Gani a.k.a Tante awa

Syukran semuanya :D

17 komentar:

  1. Alhamdulillah, setidaknya penat karena kemacetannya hilang. Meski, diawali kejahilan. Hehehe..

    BalasHapus
  2. Ya ampyuuun, kak Yuni bisa jail juga ternyata :D

    BalasHapus
  3. hajuuuuuh...... polos amat ya.. punya ponakan :P

    BalasHapus
  4. @naura saya orangnya polos tante *wink
    @arya iya betul kang..hilang di ganti dengan gondok dan tertawa pada akhirnya
    @kak_Sri wah AYA itu jail bangettt :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. polos itu sejenis kecambah yaa.. #eh

      Hapus
    2. hah? emang ada kecambah polos?

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. sejenis kacang2an deng... :P

      Hapus
    5. itu mah kacang poloong nauraa :)

      Hapus
  5. hikihiiikihihihikikiikkiikiik...ketawa geli baca postingan ini, finally kebaca juga *peluklaptop*

    BalasHapus
    Balasan
    1. huakakaka bener kan itu saudarama itu..tolong dikasih tahu..ya..ga boleh jahil-jahil :D

      Hapus
  6. upz.. KENA DEH ! hha
    beruntunglah anda jd target, ga sembarang loh kita milih korban.. :D

    yah, sy yakin tiap kamu nyetir, pasti si aya slalu bermain-main dalam pikiranmu, apalagi klo nyetir dr tangerang-bandung.. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahah ya lah saya merasa amat sangat "beruntung" bisa di jailin sama kalian..tandanya kalian nge fans sama aku :D *afirmasi positif*

      wahahah bisa aja nih si bu dokter..engga tuh bu..yang kebayang pasti rumah dan suasana Bandung kalo nyetir tangerang-bandung mah :)

      Hapus
  7. wooooiii...ayem kamiiiing!
    hahaha :D

    curang nih, postingannya dsensor. adegan nanya umurnya gak ada :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahaha sssssssttttttt...itu gada d dalam skenario kok aya..nah buat pembaca siapa aya itu nih orangnya..jahil super dia :))

      Hapus
  8. Balasan
    1. buahahah se[ertinya aku bakal terkenal sebagai driver neh :D

      Hapus