Senin, 26 November 2012

Seven Psychopaths




Hi blogs,

hari ini gw baru aja liat film yang namanya "Seven psychopaths" . Berawal dari tiket gratis yg udah mau abis masa berlakunya (berasa sayang ni tiket ga di pake) maka si gw dateng ke Blitz megaplex di Teras Kota tangerang..Yeah Teras kota udah Official jadi tempat nongkrong soale ni mall searah ke arah kosan dari tempat kerja wal hasil klo lagi males di kosan biasanya hinggap disini, baca buku gratis atau nonton film :D
Gw suka banget nonton di bioskop kadang bareng temen" kadang sendirian (seringnya sih sendirian biar lebih mendalami si cerita filmnya) 


Okay let's skip my boring stories and go to the movie..

What's on your mind when you read this Movie title Seven Psychopaths?
Sadistic, blood, Gun, knife, Thrill, Horror, Tense, dizzzy, Complex story

yeah bener banget itu yang ada di pikiran si gw buat nonton, sebenernya pilih ni film juga ga sengaja karena jam tayang yang sehabis sholat maghrib ya film ini, and karena nontonnya dadakan maka si gw ga sempet baca apa yang namanya sinopsisnya, siapa aja yang maen masuk ke genre apabut i think when i saw the one of the actors was "Cristopher Walker" I just imagine this movie will be meaningful, karena ni aktor udah malang melintang di dunia perfilman hollywood mungkin udah 100 lebih film yang dibintanginya salah dua yang gw suka "BATMAN RETURN" sama "MOUSE HUNT". Liat aktornya aja udah makin mendukung suasana Thrill, Action, Blood and kesan "berat" dari segi ceritanya yang emang bakalan temen" dapet ketika nonton film ini (diawal).

Nah Kisah dari Seven Psychopaths ini diawali oleh Collin Powell (Marty) yang Seorang keturunan Irlandia dan seorang penulis skenario untuk sebuah Film sayangnya dia adalah seorang peminum berat (penggambaran dari tipikal khas keturunan Irlandia yang di Amerika memang terkenal akan "Gangster" Mabuk, penjual obat, pembunuh dan di Eropa Irish memang dikenal sebagai negara Teroris (gangster red) namun Marty adalah orang baik hanya seorang peminum berat. Dia berpacaran dengan seorang wanita Amerika bernama Kaya (Abbie Cornish). Marty ini sedang menulis sebuah karya untuk judul Film yang sedang di garapnya berjudul Seven Psychopaths, namun karena kecanduan yang akut pada alkohol dia menjadi amat sulit fokus buat nulis (klo kata anak" blogger sih "Hiatus" kali yee :p ) Billy berteman baik dengan Marty, karena tahu sahabatnya sedang kesulitan menemukan  ide dan materi untuk skenario teranyarnya yang mengangkat tema tentang "psychopath". Maka Billy membantunya mencari ide bahkan memberi ide cerita dan bahkan lebih dari itu semua dia lakukan hanya untuk temannya. Billy tipe sahabat yang baik (dengan caranya).


Sam Rockwell (Billy) Seorang yang ga jelas  latar belakangnya dan pekerjaannya, namun saat itu Billy adalah seorang penculik anjing dia berkomplot dengan Cristopher Walker (Hans). Hans adalah seorang Quakers (untuk tau lebih dalam klik aja linknya) secara singkat quakers adalah suatu jenis pergerakan religius (sistem fraternity atau brotherhood atau semacamnya lah) Hans memang seorang yang religius namun mempunyai masa lalu yang agak misterius dan agak kelam. Nah modusnya mereka dalam menculik anjing adalah Billy akan menculik anjing ketika si pemiliknya sedang lengah biasanya sih dengan di iming-imingi makanan atau T-Bone. Nah saat sang pemilik anjing ini sadar bahwa anjingnya hilang 1 hingga 3 hari kemudian Hans muncul sebagai pahlawan kesiangan yg mengembalikan anjing pada pemiliknya , dan akan menerima imbalan dari sang pemilik anjing. Dengan umur yang sudah tua dan tampang Innocence nya Hans sepertinya bakalan sulit dicurigai bahwa dia adalah komplotan penculik anjing. Hans mempunyai seorang Istri yang menderita penyakit kanker bernama Myra  dia seorang wanita berkulit hitam  dan uang hasil permodusannya dia selalu berikan untuk biaya perawatan Myra.

Kerjaan mereka yang bisa dibilang iseng itu akhirnya kena batunya mereka tanpa sadar telah menculik anjing dari seorang pemimpin Gangster (Woody Harelson) Charlie (preman kalo di Indonesia mah) yang seneng banget nembakin orang dan amat sayang pake banget sama anjingnya Bonny (Anjing Jenis Shih tzu). Sampe dia rela ngelakuin apa aja buat ngedapetin Bonny kembali (pas gw bilang apa aja ya apapun berkreasilah di imajinasi para readers deh :D ).

nah disinilah konfliknya Bagaimana pertemanan antara Hans, Billy and Marty? apakah Marty bisa menyelesaikan skenario Filmnya? 

Buat para Readers, gw rekomen banget buat nonton ini Film, awalnya emang bakalan ngernyitin dahi khas banget dengan cerita thrill yg ga jelas dengan Frame yg lompat-lompat, tapi semakin kesana semakin asyik, mulai dari adegan bunuh-membunuh secara sadis (darah muncrat kemana-mana), dibuat ngakak sama joke-joke khas Amerika, sampai terharu dengan sikap persahabatan yg diceritakan dan endingnya ni Film okeh kok.

Emang sih bakal ada adegan Bunuh-membunuh secara kejam, pake panah, piso, gergaji, kepala meledak, bom tapi penulis skenarionya hebat bisa masukin unsur Comedy, Friendship, and Insightful juga Thrill dalam satu Film. 

Hmm klo boleh kasi rating dari 5 bintang gw kasi 4,5 bintang deh buat nih film soalnya bisa nggabungin banyak unsur dan menurut gw dapet semu unsur" yang penulis mau sampein dan aktornya juga bisa menyampaikannya, o iya lupa buat para penulis ada beberapa tips buat cari inspirasi ide lho..o iya dari cinematography (cara pengambilan gambar) oke juga walau rada biasa buat film hollywood mah cuman bisa milih tempat yg pemandangannya bagus..klo yg suka cinematography dan photography mungkin bakal ngiler berkunjung ke daerah tempat syutingnya kali yak..:)

IMDB aja kasih rating 7,9 dari 10 IMDB so Worth it lah buat di tonton :)

ini cover Filmnya

Semoga bermanfaat sebagai referensi readers semua ya.

Add caption

9 komentar:

  1. genre nya kyk film black christmas...aihhhh it aj 3 hari aku ga berani ke wc sendiri -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh tapi darah-darahan nnya dikit kok di banding comedynya..serius deh yg berbekas cuman ngakaknya sih :)

      Hapus
    2. penasaran.... :D
      ssalam kenal

      Hapus
    3. hai HM Zwan..salam kenal :)
      nontooonn seru kok filmnya :D

      Hapus
  2. Balasan
    1. nonton deh wah, eh klo suka darah yg muncrat-muncrat, action dan komedi sih ini pas beut filmnya

      Hapus
  3. wah, menarik nih..... ntar nonton ah... thanks reviewnya mas!

    BalasHapus