Jumat, 09 November 2012

Bloofers, kasih aku kejutan lagi!! (dan lagi)!!!


Bimillahirrahmanirrahim

Hi Blog,

yeahh hari pertama di awal bulan, biasanya orang-orang akan banyak mengucap harapan Be nice to me (sebut nama bulan dari mulai januari sampe Desember) atau moga" di bulan yang baru ini aku bisa bla..bla..bla..  yah harapan manusia ketika menatap bulan baru adalah sama halnya ketika memandang sebuah lembaran kertas kosong tanpa noda tanpa bekas tinta dan berharap bahwa tinta yang tergores diatas kertas itu adalah tinta emas, bukan tinta merah ataupun corat-coretan warna


Hm sama pula denganku, Hari itu (masih belum sadar udah ganti bulan) karena aktivitasnya yang yahh kadang sibuk kadang nyantai tapi karena ini perkerjaan baru ya mungkin masih belum di beri beban yg terlalu berat..so banyak nyantainya deh..Tapi sayangnya tidak di hari itu..

Hari itu hari yang cukup padat,karena harus mengunjungi 2 tempat yang letaknya berlawanan, 1 di timur satu di barat, dan yg nambah ajib tuh perjalanan, letak kantorku persisi di tengah" tempat 1 dan tempat 2 jadi ga bisa 1 kali dayung 2 pulau terlampaui..So it'll be a hectic day..

Sebenernya aku sih ga masalah seberapa jauh tempat itu berada asalkan sehat dan fresh aku senang berkendara, aku senang melihat kemacetan (kalo lagi mood dan ga lagi ada agenda yg mengharuskan hadir di jam yg sudah ditentukan) aku senang menghabiskan waktu bersama D-VO, klo mulai Bete bs denger siaran yang isinya ceramah atau murottal tapi ya klo lg jengah banget kadang ya cari" siaran yg ada humor dan memutar lagu" yang enak di dengar...

Nah hari itu aku harus ke kantor dulu, ambil beberapa dokumen yag diperlukan sebelum pergi menuju tempat 1, jaraknya dari kantorku lumayan jauh kurang lebih 52 Km, hmm kalo keadaan normal dan kecepatan rata-rata 80 Km jarak segitu ga akan menghabiskan waktu 1 jam, namun semua kalkualsi matematis tak berlaku di jalanan ibukota even if, kita lewat TOL yang katanya jalan bebas hambatan. tp ada ancer-ancer yg bsa kuperhitungkan sebelum berangkat.

Sempatlah ku buka laptop, niatnya sih ngecek outlook, eh tapi yg lain juga ngikut ya situs jejaring sosial berwarna biru itu aku klik bersamaan dengan outlook ku. Setelah cek email, membaca dan mengamati apa e-mail ini harus di tanggapai atau tidak dan dokumen masih harus disiapkan maka, sempatlah aku tengok si jejaring sosial itu..

"Cling"
suara apa coba itu klo yg sering FB an tahu deh
"Assalamualaykum kak Adi, hari ini standby di kantor ya insyaalloh bika ambonnya sampai siang ini"
"Walaykumusalam de zahra, wah iya..iya baik nanti akan saya titip ke teman kantor"
"o iya ini ga ngerepotin kan?"
"hmm..engga kok kak"
"hmm harus di balas nih, *mikir"
"engga usah, anggap aja ini hadiah, eh mudah-mudahan bika ambonnya masih enak, aku khawatir di jalan kenapa napa"
"hmm mudah-mudahan, BTW itu buat sendiri?"

hm tiba" 
"nih dokumennya dah beres, gih jalan sono!!"

buru-burulah si aku langsung matiin laptop dan cabut entah lah itu message bunyinya dan diteruskan kek apa.

2 jurus kemudian aku sudah bareng D-VO mengejar tempat pemberhentian pertama, nah kali ini jujur saja aku semangat untuk segera menyelesaikan kerjaan ini. ya karena ingin jadi orang yg pertama menerima kejutan dari sahabat jauh yang wajahnya pun aku tak tahu, ngobrol via dumay pun ga pernah :)

dan cobaan itu datang ketika kita sedang menginginkan sesuatu, dan cobaan itu bernama macett :( yah, jujur selama kerja saat itu pikiran fokus sama yang namanya bika ambon :p hehe kangen rasanya makan kue itu..semenjak dulu pernah di bawakan kawan kampusku yg berasal dari aceh, legit rasanya :D. Jadi sempet dongkol dan ngebut sih..cepet banget sampe ke tujuan 1, and langsung minta loading sama bapak" penjaga gudang sana, lalu sejurus kemudian udah bareng ama D-VO menuju kantor, kenapa kantor? karena penasaran itu kiriman udah sampe ato belum :p (wuakak excited bener sih) tp ya emang ga pernah dpt kiriman soalnya :) jadi berasa nunggu apa gtu..

Sampe kantor dalam wktu yang singkat, 1 jam..ya 1 jam lebih dikit (rekor deh) itu buru-buru ngejar sholat juga and makan..iya kebiasaan ga sarapan kali ini membuat badan puyeng keleyengan, memakai daya fokus tinggi terlalu lama..istilahnya sih "njenggureng" mulu di perjalanan, fokus ke jalan dan ga tolah toleh, memacu kendaran ke level maksimum, meraung..

Yah di Kantor sempet pesen makan rasanya beneran lapar, keleyengan, pusing..hmm tpi masih harus menuju ke 1 tempat lagi yang jaraknya lebih jauh dari tempat 1..sempet kecewa sih ternyata si paket belum dateng..(hehe pengennya sih diriku sendiri yang nerima di tangan yg pertama #gak penting) walhasil karena sampai jam 1 belum dateng maka aku hrus segera meluncur ke tempat berikutanya karena di deadline sebelum jam 4 harus sampai..

Biasanya perjalanan ke tempat ke 2 ini memakan waktu kurang lebih 2,5-3 jam..kec rata-rata 70-80 KM..jadi biasanya kalo berangkat jam 1 sampe sana jam 3 atau 4 sore..nah tapi hari itu rasanya bener-bener "in a rush" banget lah..si D-VO kupacu sampai maksimum 120 KM (sebernya bisa lebih sih tapi kasian, si D-VOnya menjerit nanti) nah subhanallohnya jalanan agak lengang ..walhasil jam 2.30 sudah sampe disono..*rekor lagi*, disana minta sama staff gudang minta di unload. dan tanpa basa basi sama staff gudang yg biasanya ngajak ngobrol panjang kali lebar ttg daerah asalnya di jawa tengah sana si aku langsung melepas senyum dan mengucap terima kasih dan balik badan, 5 menit kemudian langsung dah bareng D-VO lagi menuju kantor..jam 4 lebih dikit udah ada dan duduk manis di meja kerja..

perasaan puyeng and mual, mau muntah #hueekk ga lagi" deh fokus segitunya..mending santai dan dinikmatin perjalanan itu..tapi rasa mual dan puyeng itu dah sering dialami kok bukan kali ini aja.. ya resiko kerja klo lagi deadline trus ketemu macet, trus pengen cepet"..jadinya tubuh yg teriak minta diperhatiin :D.. 

eh jam 5 kurang 15 itu pintu kantor di bawah bunyi..and dilihat dari jendela lantai 2, ada mobil JNE terparkir di depan pintu.he semangat dah tuh turun ke lantai 1..

"Bruk!!"
"cekreeekk"
"dengan mas Rahmat?"
"yups!"
"silahkan tanda tangan disini"
"baik"
"terima kasih"
"terima kasih"

buru" naik ke atas, eh malah temen kantor yg "penasaran langsung ambil cutter dan ngebuka paketnya :)


nah ini penampakannya :D

ini Isinya

wuahh ternyata ada 2 isinya satu rasa original dan satu rasa coklat..

mulailah party bika ambon di kantor..ada yang sampe pengen di bungkus..ya tanpa ragu dia ambil pisau potong bika ambon original itu jadi 2.. setengah dia potong kecil kecil ya lebar 2 cm lah..sisanya dia ambil dan bungkuss!!! ahaha.. mantab memang..

pun sama dengan yang coklat..tpi kali ini aku yg bungkus :p..so itulah nasib 1/2 bika ambon yg rasa original dan 1/2 bika ambon rasa coklat..semuanya habis disikat..saat itu juga..heran deh :D

nah kebetulan hari itu juga kawanku minta datang kerumahnya, dia minta anaknya ditengok (Sebenernya sih buat ngasuh anaknya aja dia dan istrinya mah ingin istirahat, tapi tau apalah saya ttg mengasuh anak usia 3 bulan..x_x) tp ya karena sahabat yg minta jadi datang lah si aku, sekalian bawa oleh" langsung dari Medan..

di sana itu bika ambon langsung disantap sama kedua temanku (suami dan istrinya kebetulan aku kenal dari 2 tahun yang lalu)..dan al hasil habis lah setengah porsi bika ambon coklat itu.. 

walau hanya kebagian beberapa potong tapi nikmatnya berasa lebih, karena ada ukhuwah disana, ada rasa yang lain yang lebih "mengenyangkan" di banding memasukkan bika ambon ke dalam perut sendiri, 
ada rasa lega, ada tawa, ada canda, ada jahil, ada rona kekenyangan, ada yang menepuk-nepuk perut

..bahagia..

bahagia itu sederhana ketika berbagi senang dengan orang yg peduli, 
membuat makna hidup terasa lebih hidup #uups iklan :p
membuat keberadaan diri lebih berarti :) 
berbagi ternyata menyenangkan..:D

Terima kasih banget..banget..banget.. buat de zahra atas manisnya kejutan ini :D semoga Alloh membalas kebaikanmu berkali-kali lipat..o iya semoga impianmu menjadi owner toko itu cepat terwujud, semoga usahanya terus dihujani berkah oleh Alloh ya..(jangan lupa zakatnya entar ya #pesan sponsor)



NB: nantikan balasan dariku :) semoga bermanfaat 

12 komentar:

  1. ciyeee...dapet bika ambon ni yee :p
    dimana2, yg namanya anugra(tis) emang enak ya.hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. stuju sama pendapatmu aya :D
      itu bahasa sunda banget yah..mantab bsa banyak bahasa

      kalo bahasa jawa mah..cap ratu..(o)ratu(ku) alias gratis

      Hapus
    2. ciyeee..dapat bika ambon nih yee.. bagi donk.. :D

      selamat menanti kejutan2 berikutnya.. ;)

      Hapus
  2. Sangat terpukau dengan kalimat ini:
    " Walau hanya kebagian beberapa potong tapi nikmatnya berasa lebih, karena ada ukhuwah disana, ada rasa yang lain yang lebih "mengenyangkan" di banding memasukkan bika ambon ke dalam perut sendiri, ada rasa lega, ada tawa, ada canda, ada jahil, ada rona kekenyangan, ada yang menepuk-nepuk perut"

    Dan ada rasa yang tak bisa diungkapkan ketika membaca kalimat ini:
    "Ya karena ingin jadi orang yg pertama menerima kejutan dari sahabat jauh yang wajahnya pun aku tak tahu, ngobrol via dumay pun ga pernah :)"
    Haha...

    Selalu senyam senyum baca postingan Kak Adi ^_^
    Makasih kak, udah meluangkan waktu untuk nulis ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuahah berkah itu namanya de zahra :D
      sip..semuanya diabadikan dalam tulisan biar ga lupa dan kalo lagi bete bisa jadi mood booster..biar membuat senyum kembali terkembang :D

      Hapus
  3. duh... itu makanann kesukaanq, apalgi yg original. sluurrrrpp... seumur2 gabung di bloof blum ada tuw yg bersedia kirimin makanan.
    curiga, yg punya blog pasti pake jampe2 ini. wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak lho mbak..ciyus deh..eh itu ati" jangan ampe netes di keyboard :D

      ahah aku juga aneh mbaknya..padahal baru seumur jagung gabung di lingkaran ungu ini..4 bulan lebih ya..iya sepertinya..tapi sudah banyak banget kejutan, rasa keterikatan, bsa langsung akrab padahal baru ketemu. nah lha yang satu ini malah lebih dahsyat,

      cuman tahu nama, ngobrol ga pernah, cuman qta sama-sama ada di lingkarang ungu :D
      *bersyukur ada di lingkaran ungun ini alhamdulillah..
      fabi ayyi ala irobbikuma tukadziban :D

      Hapus
    2. wkakak...kak Acci sih, lama gak nongol d grup.
      eh tapi kak, katanya kurang bagus kl dkirim smp Makassar. nanti takut basi.

      Hapus
    3. Tuh kan Kak Yuni...
      Zahra nawarin, tapi ditolak siih :(

      Hapus
  4. wuaahh.. kak rakhmat adi ini emang sesuatu yang cetar membahana, asik banget dikirimin bika ambon sama neng zahra..hihi..
    kapan kapan kirim ke makassar juga yah? hihi..

    ^^
    bloof itu memang sesuatu kak,
    selalu terselip kebahagian yang sederhana di dalamnya^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepatu...neng (bahasa makassarnya apa ya) awa..
      bloof mah gitu baik banget ngasih banyak kejutan :D

      Hapus
  5. Aku ingin Zulaihanyaaa buat nemenin nyuci! Haahaha...
    Kalo dapet lagi jangan lupa ama aku, Kang! Haha....

    BalasHapus