Senin, 12 November 2012

Cinta Maya (Nyata) part 1

Cerita Fiksi pertama..ga ngerti mau di bawa kemana..alurnya mau gimana tapi ya itung" latihan lah..Please enjoy it and hope you'll be enjoy it

"Ngenet" sudah jadi habit ku dari zaman masa sekolah menengah Atas. pertama kuberkenalan dengan internet adalah saat game online booming, menjadi pokok bahasan hampir setiap detik kawan-kawan sekelasku,  tak luput dari keranjingan game. Ruang Kumpul OSIS pun dilandaa demam game online. Awalnya aku hanya ingin kelihatan gaul dimata kawan-kawan sebayaku biar ga disangka kuper. Namun karena pada dasarnya ga terlalu suka nge game maka di sela-sela main game aku mencoba browsing, chatting ngobrol dengan banyak orang yang sebetulnya tidak aku kenal.



Sampai akhirnya aku tahu yang namanya blog. Simpelnya ini adalah seperti buku harian, bedanya ini bisa dilihat oleh khalayak umum..suatu saat lagi boring main game aku iseng surfing, dan membaca tiap blog yang kubuka. Tanpa sengaja aku menemukan sebuah blog, blog yang ketika membacanya tiba-tiba mataku terasa panas, dadaku berdegup mengencang, kata-kata yang dirangkai secara sederhana namun berefek magis untukku, ku kira cerita itu  bukan sebuah roman picisan yang ia karang-karang tapi aku merasa ini adalah cerita pengalaman dari si empunya blog terasa sangat nyata, seakan aku menjadi tokoh "aku" di dalam cerita itu. lalu kubuka  secara acak hasil karya dia yang lain, kali ini rasanya aku menjadi bersemangat, amat bersemangat, seakan tangan ini ingin mengepal di udara dan berteriak sekencangnya, tapi untung saja aku masih cukup sadar mengingat aku sedang online di sebuah warung internet.jika aku kelepasan rasanya aku benar" bisa teriak  hihihih

Beberapa hari kemudian aku sempat kembali mengunjungi warung internet niatnya hanya untuk mencari tugas, ya tugas sekolah..aku adaalah orang yang cukup fokus dengan apa tujuanku, maka ketika ku niatkan untuk mencari data untuk memenuhi tugas maka akan kuselesaikan dulu misi pertama ku itu, namun ditengah kebingungan dan kejenuhan tak sengaja jariku menekan situs itu yang kemarin semapat aku save di flash disk ku.

Blog itu kembali keluar di jendela monitor ku, kubaca dan kudalami lagi untaian kata" yang dia tulis..entah ada rasa yang tiba" terpercik..apakah rasa ini? aku bertanya dalam hati...hanya dari membaca dan mendalami buah dari pikirannya yang dia rangkai dengan begitu khas, begitu "dia"

kudengar lagi musik ini, musik yang begitu khas yang dengan mendengar musiknya saja aku akan terbayang suasana hujan, suasana basah rumput" dihalaman, rumput-rumput liar yang haus kekeringan menari riang , suasana senyumnya bunga" di pekarangan rumah yang kedatangan tamu yang amat sangat dirindukannya...sang air yang diturunkan oleh Sang Maha Kasih untuk mereka..

Musik APA ini? begitu mengalun, Harmoni yang begitu indah..begitu syahdu..begitu membuatku imajinasiku terbang bebas, merasuk, terbawa

Rasa kagum itu perlahan berubah menjadi rasa penasaran, Semakin hari rasa kagum itu tumbuh perlahan, setetes demi setetes, dan akhirnya berubah menjadi telaga

bendungan itu perlahan mulai rembes

SIAPA .. SIAPA sang pengikat makna yang dapat memuntahkan buah pikiran dengan begitu indah dan begitu lembut, begitu merasuk

Aku dapat sebuah nama, nama yang indah dan simple Keiko. ya Keiko Berarti "Berkah"..bless..atau "Anugrah"

nama yang simple namun syarat akan makna mendalam, sama seperti buah karyanya, simple namun tanpa dia sadari dia telah menggelitik rasa yang ada di hati, menyentuh dengan lembut sudut hati yang murung, 

Rembesan penasaran itu mulai membesar dan menjadi sebuah aliran,

"aku adalah seorang gadis biasa"

KENAPA, dia hanya mencantumkan informasi sesimple itu?

Tak tahukah dia dibelahan dunia yang lain ada orang yang sangat ingin mengenalnya lebih jauh.
Tak tahukah ia dibelahan bumi yang lain ada orang yang telah tergugah dengan buah karyanya
Tak tahukah dia di belahan dunia yang lain ada seseorang yang secara tidak sadar mengaguminya..
lirihku dalam hati

To be continued..(maybe)

16 komentar:

  1. hmmm... untuk yang baru bikin fiksi, lumayan pinter. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah makasih mbak liyan..huhuhu
      :D
      semangat belajar lagi :)

      Hapus
    2. ah, masukannya udah keduluan ama opa arya...

      pokoknya ditunngu part 2 nya, coba lebih greget lagi :)

      Hapus
    3. boleh banget mba liyan..kasi masukan aja, kalo boleh sedikit tips ga papa :)

      Hapus
    4. Hanya ada dua tips untuk menulis.
      1. Membacalah (dalam arti konotasi ataupun denotasi)
      2. Menulislah (rekam semua pemahaman).

      oya, link ini, semoga bermanfaat:
      http://salimafillah.com/menulis-dari-makna-hingga-daya/

      Hapus
    5. mas arya..makasih..siap masukannya..

      Hapus
    6. kang adi, udah ada tipsnya tuh dari kang arya. :D

      o iya iseng-iseng aku nyoba tips tersebut dengan mengembangkan isi paragraf pertama fiksimu ini. *maaf yaa (1000x) fiksinya jadi kelinci percobaan hihi.. :D
      dan hasilnya... #tak tahu dimana meletakannya agar kang adi juga bisa mbaca??

      Hapus
    7. ayo coba di aplot di blog mu mba..tapi ntar deh klo udah selse aku buat season 2 nya ya..:) sedang mikir buat endingnya nih :p

      Hapus
  2. Lanjutkan...
    Di tunggu postingan yang lainnya..

    BalasHapus
  3. Agak kurang jelas mau dibawa kemana ceritanya.. Ke arah cerpen ataukah "curhat".. Hayuk atuh dibumbuhi.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. o gitu ya, aku sekarang mengerti kenapa disebut "curhat" terima kasih masukannya dan tipsnya bang :)..sip insyaalloh akan di bumbuhi di part 2..

      Hapus
    2. Ala bisa karena biasa. Kamu bisa bang Adi! :)

      Hapus
  4. itu, kata maybe itu, tolong dihapus yak! ganti dengan kata "harus" dan beri tahu aku kalau sudah ada lanjutannya....

    BalasHapus
  5. #Mampir untuk membaca sekaligus menanti bagian keduanya :)

    BalasHapus
  6. ecieeeeee...... fiksinya kecee... slm buat 'keiko' ya opaaaaaa.... #paketoa :)))

    seperti yg lain menanti part berikutnya! ^_^

    Salam
    Gadis Biasa ;)

    BalasHapus