Rabu, 02 Mei 2012

wanita berjilbab putih

bismillah…

Kejadiannya sekitar tadi malem eh tadi pagi eh pokonya kejdannya saat ku tidur lagi bis bangun pagi.

yah 3 hari ini bandung mulai menampakkan kembali jati dirinya yang dahulu pernah hilang dan hampir2 mirip dgan kota meropolitan(panasnya dan macetnya)



Yahh……. kurasa memang akhir2 ini bandung sudah mulai menunjukkan jati dirinya sebagai kota yang dingin mungkin ni juga akibat dari efek musim ujan yang dah datang yahh..tapi aku merasa bahwa dulu Bandung tuh dinginnya kaya gini walo bukan di musim hujan sekalipun.

Dinginnya Menguji motivasi orang2 untuk bisa bangun lebih pagi untuk menghadap Rabbnya sebelum menjalani aktivitasnya pada hari itu.Banyak yang gagal dan menarik kembali selimut nya yang tebal da memilih untuk meneruskan nikmatnya berikhtiar “membuat Pulau” impian mereka sendiri,

namun banyak pula temen2 yang berhasil menghadap Rabbnya dan sempat untuk berkhalwat dengan Rabbnya menumpahkan segala puja dan puji, bersyukur atas nikmat yang telah Ia berikan, tersungkur meminta ampunan dariNya, menumpahkan segala beban di hati, menyadari betapa lemahnya diri ini dan meminta bantuan dari yang Maha Kuat dan Maha kuasa dimana semua kekuatan bersumber dariNya.

Nah pada hari ini aku termasuk orang yang gagal, karena tak kebagian berduaan denganNya dan bersahur untuk mejalankan perintah sunnahnya yaitu puasa sunnah senin. Kecewa sekali ku hari ini.

Stelah ku bangun dan melakukan beberapa aktivitas rutin aku memilih untuk kembali menarik selimut tebal ku dan kembali menuju peraduan dan mungkin meneruskan untuk berikhtiar “membuat pulau” hehehehe….

nah disinilah kejadian itu berawal……

ada pepatah bilang
setiap kesuksesan bermula dari usaha
setiap usaha bermula dari cita2
setiap cita2 bermula dari mimpi
dan mimpi bermula dari tidur
intinya mari kita tidur untuk dpt bermimpi.heheheeh (dasar penyuka tidur :p ) #salahfokus

nah saat mimpi itulah terjadi mimpi yang sudah berulang kali (kesannya banyak padahal baru 2 kali).
Di mimpi itulah aku kembali berpetualng di kelasku waktu di SMA dulu masuk keruangan kelas IPA 3 yang dulu pernah ku tinggali.
Saat ku masuk melalui 2 pintu yang terbuat dari triplek yang kondisnya sudah tidak bisa disebut bagus lagi,
suasana nostalgia menyeruak dalam hatiku, aku jadi ingat masa2 yang dulu. Ku dapati ruangan Itu kosong dan sepi.

Warna tembok yang hijau tetap tak berubah seperti dulu, dulu kita yang memberi warna pada tembok kelas kita sendiri dan tulisan rumus2 kimia, fisika dan matematika yang ditulis dengan kuas cat tembok di jendela2 kelas yang ditulis oleh siswa IPA 3 yang iseng dan akhirya dimarahi oleh guru kimia dan juga tentu wali kelas.

Tetap tak berubah itulah kesanku saat memasuki ruangan itu.

Setelah itu ku lempar pandangan ku menuju sudut belakang kelas (kira-kira banjar ke 2 dari 4 banjar yang ada ) terdapat orang yang sedang duduk2 santai dan di banjar pertama terlihat orang yang sedang berkumpul di satu meja dan membicarakan sesuatu. Lalu aku datang mendatangi mereka dengan penuh semangat dan dengan sok akrab aku menyapa mereka dari kejauhan.rasa gembira terasa sekali dalm hati. Tiba2 di baris ke 4 banjar 1 ada seorang wanita berjilbab putih menghadang jalanku, namun anehnya aku tak pernah melihat wajahnya dan aku tak ingat dia siapa tapi perasaan ku mengatakan bahwa aku kenal orang ini. Aku juga tak marah sedikitpun ketika dia tiba2 menghadang jalanku, ntah mengapa aku malah merasa bahagia melihatnya ada di depanku dan aku langsung memeluknya dan mencium pipi kanan dan kirinya, dan ku bilang tenang ini sudah halal ko kan ini istriku. Sambil berkata dengan ’sok’ aku mengajk semua teman2 yang sedang duduk disana dan ada di ruangan itu untuk segera mengikuti langkah ku untuk dapt segera mengakhiri masa lajang.

Lalu akhirnya ku terbangun dari tidur ku. Dan tersadar kembali.

Mimpi itu datang 2 kali akhir2 ini. Ntah pertanda atau apa, yang pasti ketika ku coba untuk megingat wajahnya, yang terbayang hanya bayangan hitam di wajahnya, aku tak sanggup mengingatnya.yang bisa ku ingat adalah pakaiannya yang sopan, memakai jilbab yang panjang berwarna putih,bersih,rapih, anggun dan bersinar.

Aku berdoa pada Rabb ku untuk menujukkan siapa gerangan wanita berjilbab putih ini.karena mimpi ini terus menghantui aku pada saat melakukan aktivitas.

Rabb doaku padaMU

Bila Aku Jatuh CintaYa Allah
Jika aku jatuh cinta,
cintakanlah aku pada seseorang yang melabuhkan cintanya pada-Mu,
agar bertambah kekuatan ku untuk mencintai-Mu.

Ya Muhaimin
Jika aku jatuh cinta,
jagalah cintaku padanya
agar tidak melebihi cintaku pada-Mu

Ya Allah
jika aku jatuh hati,
izinkanlah aku menyentuh hati seseorang yang hatinya tertaut pada-Mu,
agar tidak terjatuh aku dalam jurang cinta semu.

Ya Rabbana
jika aku jatuh hati,
jagalah hatiku padanya agar tidak berpaling dari hati-Mu.

Ya Rabbul Izzati
jika aku rindu,
rindukanlah aku pada seseorang yang merindui syahid di jalan-Mu.

Ya Allah
jika aku rindu,
jagalah rinduku padanya agar tidak lalai aku merindukan syurga-Mu.

Ya Allah
jika aku menikmati cinta kekasih-Mu,
janganlah kenikmatan itu melebihi kenikmatan indahnya

bermunajat di sepertiga malam terakhirmu.

Ya Allah
jika aku jatuh hati pada kekasih-Mu,
jangan biarkan aku tertatih dan terjatuh
(anonymous)
dalam perjalanan panjang menyeru manusia kepada-Mu

Itulah mimpi yg akhr2 ini mengganggu ku.

Semoga Wanita itu dapat dengan segera ku jemput agar aku dapat menggenapkan dien yang penuh rahmat ini.

AMIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar