Senin, 28 Mei 2012

ketemu mahasiswi FK

bismillahirrahmanirrahim

21 may 2012, Perjalanan pulang ke tanah perjuangan setelah menghabiskan waktu beberapa hari di tanah kelahiran, tanah kesenangan, tanah kenangan, untuk mengisi semangat dan merefleksikan diri dengan berteme dengan banyak kolega dan keluarga..

hehe untuk pertama kalinya dalam perjalanan si gw duduk sebangku sama seorang cewe yang seumuran,biasanya teman sebangku gw adalah bapak", nenek" ibu"  dan perjalanan gw bener" bikin boring, karena kalo diajakin ngobrol ga nyambung..dan alhasil satu"nya cara agar mengusir kebosanan adalah dengam memasang ear phone dan nyetel musik yang alakadarnya dari HP..

and ternyata setelah kenalan gw baru tau kalo si doi anak Fk dan u know what, dia ternyata jauh lebih muda dari gw, dia baru tingkat 2 di sebuah universitas di Malang..hmm let's skip this and get to the point

jadi, intinya gw pengen berbagi hikmah nih..banyak yang gw dapet dari ceramah dia tentang betapa rumitnya susunan rangka luar tubuh mnusia mulai dari susunan tulang dan otot yang menyambungnya juga dengan rumitnya bagaimana kita bisa mangap, menelan..dan si gw baru tau (hehe ketauan pas pelajaran biologi di SMA sering ketiduran) bahwa ada katup yang digerakkan oleh otot yang kecil dan tipis yang mencegah makanan masuk kedalam tenggorokan. dan betapa banyak otot" halus yang terlibat saat kita "mangap" menunyah dan menelan..lalu dia ngeluarin gadgetnya (sebuah smartphone dengan layar sentuh yang besar) lalu buka sebuah aplikasi dan mulai menunjukkan ke si gw yang awam ini tentang sebuah kebesaran Alloh yang ga pernah gw syukurin, dia nunjukkin tulang" kecil dan otot yang menghubungkannya sembari ngasih tau si gw yang awam ini dengan bahasa" latin, yang tentu aja gw protes dan minta dia bicara pake bahasa indonesia, bahasa ibu pertiwi..dan semakin dia ngejelasin semakain ngerasa bersalah juga gw, semakin ngerasa betapa gw ga pernah mensyukuri untuk hal" kecil seperti berbicara, mangap, dan makan..i mean without it we surely can't live right?!

hmm jadi inget surata Ar-rahman "fa bi ayyi ala i rabbi kuma tukadziban"
maka nikmat tuhanMu yang manakah yang kau dustakan..

subhanalloh yah sesuatu banget..

yah ternyata untuk perjalanan kali ini lumayan bisa nambah ilmu nambah temen juga nambah iman insyaalloh..

terimakasih ya mahisiwi FK tk 2 yang dah secara ga sadar ngasih hikmah buat si gw, semoga jadi nanti bisa dokter yang ga cuman mempraktikan apa yang sudah diajarkan di kampus tapi juga bisa berdakwah dengan berbagi hikmah..^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar