Minggu, 22 April 2012

dimana letak kebahagiaanmu

hm..judul yang membuat saya berpikir keras sebenarnya dimana letak kebahagiaan saya?

uang?
wanita?
jabatan?
mobil mewah?
kemolekan tubuh?
kesempurnaan rupa?
rumah segede istana?
punya simpanan harta yang ga abis 7 turunan?




banyak kisah yang menggambarkan bhwa semua yang saya tulis diatas..belum tentu membuat orang bahagia..contoh kasusnya ada di note saya mimpi dan hidup...tapi biar notenya lebih panjang ni ada kisah yang diberikan oleh teman dan calon guru saya mba anne ahira( saya juga terinspirasi nulis note ini ketika melhat judul e-mailnya...n judulnya saya "jiplak"heheheh lagi prakteki konsep ATM niyh yang dah tau seguru seilmu jangan ganggu..)

"Ada delapan orang miliuner yang memiliki
nasib kurang menyenangkan di akhir
hidupnya. Tahun 1923, para miliuner
berkumpul di Hotel Edge Water Beach
di Chicago, Amerika Serikat. Saat itu,
mereka adalah kumpulan orang-orang yang
sangat sukses di zamannya.

Namun, tengoklah nasib tragis mereka 25
tahun sesudahnya! Saya akan menyebutnya
satu persatu :

=> Charles Schwab, CEO Bethlehem Steel,
perusahaan besi baja ternama waktu itu.

Dia mengalami kebangkrutan total,
hingga harus berhutang untuk membiayai
5 tahun hidupnya sebelum meninggal.

=> Richard Whitney, President New York
Stock Exchange. Pria ini harus
menghabiskan sisa hidupnya dipenjara
Sing Sing.

=> Jesse Livermore (raja saham "The
Great Bear" di Wall Street), Ivar
Krueger (CEO perusahaan hak cipta),
Leon Fraser (Chairman of Bank of
International Settlement), ketiganya
memilih mati bunuh diri.

=> Howard Hupson, CEO perusahaan gas
terbesar di Amerika Utara. Hupson
sakit jiwa dan meninggal di rumah
sakit jiwa.

=> Arthur Cutton, pemilik pabrik tepung
terbesar di dunia, meninggal di
negeri orang lain.

=> Albert Fall, anggota kabinet
presiden Amerika Serikat, meninggal
di rumahnya ketika baru saja keluar
dari penjara."

setelah kembali saya renungkan...
betapa indah dan nikmatnya ketika saya bisa BERBAGI dengan sesama...



berbagi membuat hidup ini berarti..hadirnya diri saya bisa membuat manfaat bagi orang di sekitar..
orang lain tak perlu tahu keadaan saya saat ini namun ketika saya bisa menyisihkan sebagian baik dari waktu saya hanya untuk berkumpul berama dengan mereka, mendengarkan cerita2 mereka, berusaha menenangkan mereka ketika mereka kalut..

atau menyisihkan sedikit tenaga untuk dapat membantu mereka yang kesusahan...

atau menyisihkan pikiran untuk mencoba merangkai kata untuk memberi mereka sebuah cara pikir baru (nulis note misalnya), membagi ilmu dengan yang lain

ato menyisihkan sedikit harta yang dititipkan oleh tuhan padasaya...

dalam ajaran agama saya..semua ini memang sudah di anjurkan bahkan sudah menjadi ibadah sunnah...dan ganjarannya pun akan dibalas oleh tuhan 10 x lipat...

melihat senyuman orang yang bahagia ...memberi senyuman lega...meneteskan air mata haru dan bahagia...dengan adanya kehadiran kita...sungguh membuat hidup kita ini berarti...apa lagi ditambah oleh bonus yang diberikan tuhan 10x lipat!!!!..

jadi mengapa tidak..saya mengajak kawan2 semua untuk memulai apa yang saat ini sedang coba saya konsistenkan...

awali harimu..
awali hidupmu dengan berbagi..
ketika sudah konsisten..
lihat apa yang terjadi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar